Berita

Raih 8 Medali, MAC Magelang Juara Umum PanahMu NSC 2020
WARTA

Raih 8 Medali, MAC Magelang Juara Umum PanahMu NSC 2020

Club Panahan Magelang Archery Club (MAC), berhasil meraih 4 medali emas, 2 medali perak dan 2 perunggu sekaligus menjadi juara umum dalam event PanahMu National Scoring Competition (NSC) 2020 pada Ahad (16/08/2020).

Even ini diikuti oleh 740 atlet dari puluhan club panahan dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

PanahMu NSC 2020 memperebutkan 22 medali emas dari 6 divisi yang dipertandingkan yaitu kelas nasional standar bow, barebow, horsebow, recurve dan compound serta jemparingan.

Pada event ini , MAC menurunkan 21 atlet dengan berbagai kategori kelas yang dilombakan , ” Peluang meraih emas di kelas compound memang besar, terutama di kelas compound umum Putri , sekalipun di compound umum putra persaingan lumayan ketat ” hal tersebut diungkapkan Coach MAC Susetyo Bambang Yulianto.

MAC Magelang meraih juara umum dengan keberhasilan memboyong 4 medali emas di kelas Compound Umum Putra diraih Wildan Firdaus Assidiqi, kemudian emas ke 2 diraih Nayla Alfariska di Compound Umum Putri, M. Cessa Novyan Azriel di Compound U-12 Putra dan emas ke 4 di Compound U-12 Putri oleh Bening Nurani Faylasufa. 2 medali perak diperoleh oleh Devta Alicia di Recurve Putri dan oleh M. Zulfan Faradis di kelas Compound Umum Putra. Perunggu diraih oleh Aisyah Qori Aina dikelas standar Nasional U-23 dan Nisrina di Recurve Putri.

Head Coach MAC yang dikenal dengan sebutan Coach SBY mengatakan, “Anak tangga tertinggi itu dicapai dengan melalui anak-anak tangga di bawahnya. Bersabar dan berusahalah sekuat “tenaga dan upaya” untuk mencapainya, insyaa Allah kalian akan sampai puncak menapakinya..” ketika menanggapi pencapaian para atletnya di Event pertama PanahMu National Scoring Competition 2020 ini.
Raih 8 Medali, MAC Magelang Juara Umum PanahMu NSC 2020
Para Peserta sedang mendengarkan arahan dari Persatuan Perpanahan Indonesia (PERPANI)

Sebagai mana diketahui, MAC Magelang adalah club binaan dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang, di usianya yang telah genap 4 tahun telah melahirkan beberapa atlet panahan yang telah berprestasi baik di event tingkat daerah, provinsi maupun event skala nasional.

Di masa Pandemi Covid 19 ini pun para atlet MAC tetap bersemangat dan rutin berlatih dengan pembatasan jumlah peserta latihan. Kewajiban agar selama latihan harus menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah diberlakukan kepada para atlet maupun wali atlet. Hal tersebut dilakukan oleh para pelatih agar dapat menghindari kluster baru penyebaran virus Covid 19 pada saat latihan.

Di markasnya Bentingan Paremono Mungkid Kab Magelang, ada lebih dari 50 anak yang tercatat sebagai member club, Sedang latihan dilaksanakan 3 kali seminggu, yaitu setiap hari Selasa, Jum at dan Ahad.

Berita Lainnya

Kader Muda Muhammadiyah Hibahkan Sistem Informasi Untuk AUM

Kader Muda Muhammadiyah Hibahkan Sistem Informasi Untuk AUM

Layak diapresiasi  TIga Kader Muda Muhammadiyah Hibahkan Aplikasi...

Bupati Magelang Apresiasi Kontribusi Politektnik Muhammadiyah Magelang

Bupati Magelang Apresiasi Kontribusi Politektnik Muhammadiyah Magelang

Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.IP memberikan apresiasi dan mengucapkan...

Info Terbaru

Banner

Penggalian Dana
Penggalian Dana

Hubungi Kami

PANTI ASUHAN YATIM MUHAMMADIYAH CABANG MUNTILAN

Galeri Foto

Kegiatan Panti Asuhan
Rihlah Tahunan Anak Asuh
Senam Rutin Minggu Pagi
Kajian Al-Quran di slenggarakan tiap ba’da subuh,Mahrib dan Isya serta sore hari di mulai jam 17.00 dengan jenis kegiatan terjadwal berganti tiap waktunya
Tadarus Tiap Saat
Masjid PAY

Jajak Pendapat

 Sangat menarik
 Menarik
 Cukup
 Jelek

Hasil Poling »

Video